Categories
Kehamilan

Cara Cepat Hamil Setelah Kuret

Keguguran atau gagalnya kehamilan yang menyebabkan harus dilakukan tindakan kuret tentu akan membuat perasaan seorang wanita syok dan sedih. Impian untuk segera memiliki buah hati harus tertunda untuk sementara waktu. Namun kegagalan yang pernah dialami itu justru dapat menjadi pelajaran untuk menjaga kehamilan berikutnya agar dapat dilalui dengan baik hingga waktunya melahirkan. Motifasi serta dukungan dari keluarga untuk dapat kembali hamil dengan cepat setelah kuret tentu sangat diperlukan untuk mengembalikan rasa percaya diri dan kesiapannya untuk segera hamil lagi. Agar seorang wanita dapat cepat hamil setelah kuret, simak beberapa tips di bawah ini.

cara hamil setelah kuret
hamil setelah kuret

Cara cepat hamil setelah kuret

  • Mengetahui penyebab keguguran

Hal terpenting yang harus Anda ketahui adalah penyebab kegagalan pada kehamilan sebelumnya. Itu sangat dibutuhkan agar hal tersebut tidak terulang di kehamilan berikutnya. Jika penyebabnya Anda kelelahan karena terlalu sibuk bekerja, itu berarti kondisi rahim anda memang tidak cukup kuat untuk beraktifitas berat. Cara terbaik adalah dengan mengurangi aktifitas dan kesibukan Anda selama persiapan dan ketika hamil nanti. Apabila yang menjadi penyebab keguguran sebelumnya adalah karena adanya penyakit tertentu, sebaiknya segera diobati agar kehamilan selanjutnya tidak mengalami gangguan.

  • Hindari trauma

Trauma bisa saja dialami oleh ibu yang mengalami keguguran. Rasa takut untuk hamil setelah kuret dapat membuat kondisi ibu semakin terpuruk. Karena itu perlu sekali dukungan dari seluruh keluarga terutama suami agar kondisi psikis sang istri kembali pulih dan percaya diri dapat cepat hamil setelah kuret.

  • Cukup istirahat

Hilangkan kesedihan akibat keguguran yang dialami sebelumnya. Istirahat yang cukup akan mempercepat pemulihan kondisi tubuh setelah kuret. Termasuk pemulihan kondisi rahim sehingga siap untuk diisi oleh calon buah hati kembali.

  • Rencanakan program untuk hamil lagi

Kehamilan selanjutnya harus direncanakan dan didiskusikan bersama suami dengan matang. Belajar dari pengalaman sebelumnya Anda harus lebih berhati-hati dalam menjaga kehamilan. Disamping kesiapan fisik, mental juga harus disiapkan karena menjadi seorang ibu membutuhkan tanggungjawab yang besar. Kumpulkan segala informasi mengenai kehamilan, seperti makanan-makanan yang dianjurkan, hal-hal yang tidak boleh dilakukan ibu hamil, perkembangan janin dalam kandungan, ciri-ciri kehamilan yang sehat, dan masih banyak lagi. Itu semua akan sangat membantu dalam melewati masa hamil Anda nanti.

  • Cukupi kebutuhan nutrisi

Mencukupi kebutuhan nutrisi selama menantikan kehamilan berikutnya merupakan hal yang sangat penting. Itu karena kondisi tubuh yang lemah setelah kuret sehingga membutuhkan banyak nutrisi serta gizi seimbang agar kondisinya cepat pulih. Pilih makanan yang banyak mengandung protein seperti kacang, taoge, dan berbagai produk olahannya.

  • Jangan lupa berdoa

Langkah terakhir untuk cara cepat hamil setelah kuret yang harus dilakukan adalah bersabar dan selalu berdoa kepada Allah SWT, memohon agar segera dikaruniai buah hati. Jangan putus harapan, meskipun Anda pernah menjalani kuret kesempatan untuk dapat hamil lagi masih selalu ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *