Categories
Kesehatan

Cara mencerahkan kulit kusam dan kering

Pastinya setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda, bagi mereka yang memiliki kulit yang halus dan cerah pasti merupakan salah satu kebanggaan tersendiri. Namun ada juga orang yang memiliki kulit yang kering dan kusam merupakan sebuah permasalahan yang perlu di atasi. Kulit kering dan kusam, akan mengurangi penampilan dan dapat menurunkan tingkat percaya diri seseorang. Namun yang perlu anda ketahui kering dan kusamnya kulit bukan tanpa sebab, banyak penyebab yang menjadikan kulit kering dan kusam.

Adapun penyebab yang menyebabkan kulit kering dan kusam, diantaranya faktor genetik, infeksi jamur kulit yang parah, kurangnya asupan mineral, kurangnya asupan nutrisi dan penggunaan produk kecantikan yang tidak cocok dengan kulit. Tapi anda tidak perlu bersedih bila anda mempunyai kulit kering dan kusam, dibawah ini saya hadirkan Cara mencerahkan kulit kusam dan kering

Cara mencerahkan kulit kusam dan kering

Perbanyak Minum Air Putih

Cara sederhana yang bisa anda lakukan untuk mencerahkan kulit yang kusam dan kering yaitu dengan memperbanyak minum air putih. Sebab mengkonsumsi air putih yang cukup dapat membantu mencegah terjadinya kulit yang kusam dan kering. Banyak para pakar kesehatan kulit, menganjurkan untuk meminum 2,5 liter dalam sehari

Konsumsi Buah Yang Mengandung Vitamin A dan C

Selain meminum air putih, cara sederhana yang bisa anda lakukan untuk mencerahkan kulit yang kusam dan kering yaitu dengan mengkonsumsi buah yang mengandung Vitamin A dan C. Hal ini disebabkan kedua vitamin sangat baik untuk kesehatan tubuh dan kulit. Berikut ini beberapa buah yang banyak mengandung Vitamin A dan C diantaranya mangga, pisang, pepaya, kiwi, jeruk dan strawbery.

Olahraga Secara Teratur

Sebagaiamana yang anda ketahui, olahraga merupakan salah satu aktivitas yang menyehatkan baik untuk tubuh dan kulit. Mungkin ada yang masih paham kenapa olahraga bisa menyehatkan kulit? Biasanya orang yang melakukan olahraga, akan mengeluarkan keringat. Dari keringat itulah akan membuat sel sel kulit yang mati serta kotoran yang terdapat pada kulit ikut keluar.

Mandi Secara Teratur

Cara yang ini mungkin sudah sering anda lakukan setiap hari, idealnya untuk menjaga kebersihan kulit yaitu mandi sehari minimal dua kali. Banyak sekali manfaat dari mandi salah satunya agar terhindar dari kulit yang kering dan kusam.

Konsumsi Makanan Yang Mengandung Vitamin E

Sebagaimana yang anda ketahui bersama, vitamin E merupakan salah satu vitamin yang sangat baik untuk menutrisi kulit tubuh dan menjaga kelembaban kulit. Vitamin E dapat anda temukan di jenis makanan seperti kacang almond dan jenis kacang kacangan lainnya.

Gunakan Lotion

Cara ini mungkin cara yang paling umum untu mencerahkan kulit yang kusam dan kering. Anda bisa menggunakan lotion untuk melembabkan kulit setelah mandi pagi dan sore hari, lakukan lah cara tersebut secara rutin apalagi bila memasuki musim kemarau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *